2012/09/07

FLIXYA DI BANNED DARI GOOGLE ADSENSE

Oleh : Ahmad Khoirul Azmi

Sebelumnya saya minta maaf atas kesalahan saya memberikan informasi kepada rekan-rekan blogger yang  telah membaca  artikel saya, belum lama ini  yang berjudul "cara mudah daftar google adsense dengan flixya" di blog ini.Mungkin yang pertama saya masih baru di dunia blogging dan yang kedua saya menCOPAS artikel tanpa mencari Informasi yang lebih akurat mengenai hal ini.

Ini menjadi pelajaran bagi kita terutama bagi saya,betapa pentingnya
keaslian dalam menguptudate artikel kita di web/blog.Kena imbasnya deh,,,he.he...!!

Terimakasih juga buat mas Ahmad Khoirul Azmi yang telah membagi informasi ini.

Eit........sebentar,sebelum melanjutkan cerita,ada baiknya saya bicara sedikit mengenai FLIXYA buat sobat yang belum kenalan dengan Flixya.

Flixya adalah layanan Social Networking dimana user dapat berbagi konten berupa artikel,video,dan gambar,disebut sebagai blog.Masing masing user memiliki sub page sendiri-sendiri.Bahkan alexa ranknya pun independen.Flixya memberikan imbalan berupa revenue sharing melalui Google Adsense.100% revenue diserahkan ke user.Slogan terbarunya adalah "Share Everything".Dalam google case study,flixya disebut sebut sebagai partner besar bagi Advertiser Adsense dan Google.Kerjasamanya tidal lagi sebagai publisher kecil seperti kita,namun dalam bentuk yang jauh lebih besar dengan menggunakan media Goole Host API.

Nah kelanjutan ceritanya nih,ketika mau ngecek beberapa progress dan juga mau submit artikel berbahasa inggris,ada informasi penting dan mengejutkan di pasang di bagian atas halaman Flixya,


"Due to unforeseen circumstances,Google has terminated flixya from the Google Adsense API.We will no longer serve Google Adsense ads around your content.Flixya Support"
 
Di kabarkan bahwa Google telah menghentikan Flixya dari API Google Adsense.Saya terkejut karena memang tidak menduga sebelumnya.Selain itu,telah disebutkan tadi bahwa flixya adalah publisher Adsense besar yang telah mendapat kepercayaan penuh dari Google,seperti yang disebutkan dalam Google Case Study.

Selain itu,saya cukup penasaran.Saya kemudian surfing dan browsing menelusuri lebih jauh mengapa bisa terjadi kasus demikian.Setelah mempelajari beberapa artikel,kesimpulannya mengerucut pada hal yang sama persis seperti yang telah saya duga sebelumnya,permasalahan originalitas konten.Saya memang melihat ada banyak konten yang dishare secara serampangan,video video dari youtube,foto foto yang bahkan sudah ada watermark-nya,serta artikel artikel yang di duplikasi dari web web lain.

Terlepas dari kasus flixya,sebenarnya Google akhir akhir ini memang sedang gencar mereview para publisher Adsense.Ada banyak publisher,termasuk saya...wk,wk,kwk,,,,mengeluh karena akun Adsensenya di banned oleh Google.Sebuah pelajaran berharga bagi kita tentunya,website sekelas Flixya,yang jelas jelas merupakan partner besar Google saja bisa di banned dari adsense secara tiba tiba.Apalagi kita,para blogger yang merupakan publisher kecil kecilan...he..he.

Sebenarnya ada banyak alternatif website social networking lain yang memberlakukan sharing revenue bagi membernya.Meskipun kecil namun dapat menjadi pengganti,setidaknya untuk sementara.Salah satu situs lain nya sebut saja seekyt.Meskipun hasil yang didapat tidak sebesat flixya,namun saya lihat situs ini memiliki aturan yang cukup kuat untuk menjaga kualitas dan originalitas konten yang dishare.Bagaimana dengan sobat yang punya akun di Flixya?

semoga informasi ini bermanfaat,
Share

No comments:

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service