2013/01/14

Cara terbaru membuat navbar pada blogger

Cara membuat navigasi bar atau biasa disebut Navbar seperti Home,About,contact dan yang lain nya sama seperti punya saya diatas.Sangatlah mudah dengan menggunakan Fitur terbaru langsung dari blogger.Tanpa anda harus di repotkan dengan mengedit code HTML dan sebagai nya.Memang untuk sebagian para master yang handal,hal seperti ini sangat mudah,tapi merekapun semua berawal dari kegigihan dan selalu mau berusaha.Untuk sebagian newbie atau pemula mengenai blogging seperti saya harus bekerja keras dengan blog walking kesana sini untuk membuat suatu blog.

Perhatikan Gambar berikut ini :


  • Baiklah kita awali dengan cara membuat Navbar Home.Untuk home sendiri akan secara otomatis tampil,dengan alamat link blog sobat.
  • untuk About caranya :Pos>>Laman baru>>pilih laman kosong>>lalu sobat isi mengenai page About tersebut>>kemudian klik publish.
  • dalam membuat page contact pun cara nya sama seperti diatas : Pos>>Laman baru>>pilih laman kosong>>lalu isi mengenai page contact jangan lupa publish.
Cara untuk memindahkan Pages atau cara menampilkan nya ,sobat tinggal tekan mouse tahan dan geserkan sesuai tempat yang sobat inginkan.Lalu pilih menu Tampilkan laman sebagai sesuai pilihan sobat,terakhir klik simpan setelan dan lihat hasil nya.

Semoga dengan tutorial saya kali ini dapat berguna bagi sahabat blogger yang membutuhkan informasinya.

Happy blogging,
& sukses selalu........

Share

2 comments:

  1. mantap sob tutorialnya,.. ijin praktek sob untuk blog ane,... salam kenal dari ane,..

    ReplyDelete

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service